Dark/Light Mode

4 Bulan Lagi Kabinet Selesai, Para Menteri Kompak Dan Solid

Selasa, 18 Juni 2024 08:30 WIB
Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy memberikan keterangan pers kepada jurnalis usai melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Kantor Pimpinan Pusat  (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (17/6/2024). (Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy memberikan keterangan pers kepada jurnalis usai melaksanakan Sholat Idul Adha di halaman Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Senin (17/6/2024). (Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

 Sebelumnya 
Rapat koordinasi tingkat menteri itu, menurut Ari, menunjukkan konsolidasi di internal pemerintahan tetap berjalan, kompak, dan solid sesuai dengan arahan Presiden.

Untuk diketahui, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan berakhir dengan dilantiknya Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. Dengan berakhirnya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf maka berakhir juga kabinetnya.

Baca juga : Prabowo Akan Tingkatan Kualitas Hidup Rakyat

Direktur Eksekutif Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), Dimas Oky Nugroho menilai, apa yang dikatakan Muhadjir tepat. Dimas bilang, di bawah kepemimpinan Jokowi, kabinet tetap solid. “Karena memiliki kepemimpinan yang jelas,” kata Dimas, saat dihubungi Rakyat Merdeka, Senin (17/6/2024).

Menurut Dimas, Jokowi konsisten ketika mengarahkan para pembantunya untuk menjalankan program-program pemerintahan.

Baca juga : Soal Korban Judol Dapat Bansos, Menko Muhadjir Meluruskan

Hingga hari ini, kata dia, para menteri terlihat fokus menjalankan tugasnya masing-masing.

“Terpenting adalah komunikasi dan menjaga stabilitas politik secara nasional,” ujarnya.

Baca juga : Akankah Emil Lawan Anies? Airlangga Nunggu Hasil Survei

Dia berpesan kepada para menteri untuk menyelesaikan tugasnya sampai akhir. Pasalnya, kesuksesan para menteri menjalankan kerja akan menjadi catatan positif.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 18 Juni 2024 dengan judul 4 Bulan Lagi Kabinet Selesai, Para Menteri Kompak Dan Solid

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.