Dark/Light Mode

Kumpulkan Pimpinan BUMN Bahas HUT RI Di IKN

Erick: Ini Event Kenegaraan Penting

Kamis, 20 Juni 2024 08:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menggelar rapat dengan para Pimpinan BUMN membahas kesiapan upacara perayaan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara di Kantor BUMN, Jakarta, Rabu (19/6/2024).  (Foto: X erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir menggelar rapat dengan para Pimpinan BUMN membahas kesiapan upacara perayaan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara di Kantor BUMN, Jakarta, Rabu (19/6/2024). (Foto: X erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengumpulkan pimpinan BUMN untuk membahas HUT RI ke-79, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Erick meminta agar perusahaan pelat merah itu, mendukung dan mensukseskan perayaaan HUT RI perdana di IKN Nusantara. “Ini event kenegaraan penting,” kata Erick.

Rapat digelar di Kantor BUMN, Jakarta, Rabu (19/6/2024). Agendanya, membahas perayaan HUT ke-79 RI di IKN Nusantara. Mereka yang datang adalah BUMN yang punya kaitan dengan pembangunan IKN.

“Siang tadi, saya rapat dengan para direktur dari PLN, Pertamina, Telkom, Waskita Karya, Wijaya Karya, Adhi Karya, dan PP,” ungkap Erick, melalui Instagram miliknya, @erickthohir, Rabu (19/6/2024).

Baca juga : Fahri Bachmid: Tidak Apa-apa Kami Akan Hadapi

Bos PSSI ini ingin memastikan, dukungan BUMN dalam persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN berjalan dengan baik. Sebab, perayaan HUT RI di IKN akan menjadi tonggak sejarah Indonesia.

“Ini kan sebuah event kenegaraan yang sangat penting. Dan saya rasa ini menjadi tujuan yang kita harus pastikan berjalan dengan sukses,” pesan Erick kepada pimpinan BUMN yang hadir.

Tak ingin ada kesalahan sedikitpun, Erick menanyakan kepada masing-masing BUMN yang bertanggung jawab dalam perayaan nanti. Mulai dari sektor energi, infrastruktur, hingga sarana pendukung lainnya.

Baca juga : Afriansyah Noor: Saya Tidak Terima Sama Pemecatan Ini

Salah satu pimpinan PLN memberikan laporan kepada Erick. Mereka telah menyiapkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Uninterruptible Power Supply (UPS), hingga emergency genset.

“Selain yang kita ambil dari PLTS, dan jaringan, kita juga ada backup UPS kita, pak. Jadi kalau misalnya ada sesuatu terjadi di PLTS, UPS kita cukup. Kemudian selain UPS, kita juga ada emergency genset,” tuturnya.

Dilanjutkan petinggi BUMN lainnya, dalam hal infrastruktur. Laporannya, Istana dan tempat dilakukannya upacara sesuai progres. “Material sudah hampir 100 persen di lapangan, pak. Jadi, sudah bisa dilihat ini ruang credential yang nanti untuk setelah upacara,” terangnya.

Baca juga : KLHK Kebut Restorasi Untuk Lahan Gambut

Mendengar berbagai laporan tersebut, Erick senang karena semua rencana masih on the track. “PLN tadi so far oke. Terus Istana so far oke. Ini juga oke ya,” ucap mantan bos Inter Milan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.