Dark/Light Mode

Terbang ke Korsel, Jokowi Siap Hadiri KTT ASEAN-RoK

Sabtu, 23 November 2019 18:06 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Busan, Korea Selatan, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (23/11) siang untuk menghadiri KTT ASEAN – RoK. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Busan, Korea Selatan, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (23/11) siang untuk menghadiri KTT ASEAN – RoK. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi didampingi dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan terbatas bertolak menuju Busan, Korea Selatan, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (23/11) siang.

Jokowi akan menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Republic of Korea (RoK).

Baca juga : Tekan Defisit, Jokowi Minta Ekpor dan Pariwisata Digenjot

KTT kali ini akan memperingati 30 tahun kemitraan ASEAN dan RoK, dan mengusung tema “Kemitraan bagi Perdamaian, Kesejahteraan bagi Semua.”

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, dalam KTT ini Jokowi akan membahas kerja sama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang. Termasuk, kerja sama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

Baca juga : Tingkatkan Integrasi Transportasi Antar-Negara, Indonesia Hadiri Forum ASEAN STOM

“Selama berada di Busan, Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan. Tidak kalah pentingnya, adalah pertemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan,” kata Heru.

 Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan dijadwalkan akan tiba kembali di Indonesia pada Rabu (27/11) dini hari.

Baca juga : Besok Malam, Jokowi Hadiri Kongres Nasdem

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah berada di Korea Selatan untuk mempersiapkan kunjungan Presiden ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.