Dark/Light Mode

Presiden Jokowi Minta PSSI Berbenah Total

Senin, 16 Desember 2019 10:51 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Seskab Pramono Anung menerima pengurus PSSI Periode 2019-2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi. (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali dan Seskab Pramono Anung menerima pengurus PSSI Periode 2019-2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi. (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk berbenah total. Perubahan dalam tubuh PSSI yang tercermin dari meningkatnya prestasi sepakbola Indonesia, harus terlihat nyata.

"Dari dulu saya sampaikan, sistem dan proses kompetisi itu harus diperbaiki besar-besaran. Dari situ, akan muncul bibit-bibit yang baik dan pentingnya pembinaan dari sejak usia dini,” kata Jokowi saat menerima pengurus induk organisasi sepakbola Indonesia periode 2019-2023, yang dipimpin Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Iriawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12) pagi.

Baca juga : Agar Prestasi Olahraga Naik, Komisi X Minta Pemerintah Tingkatkan Fasilitas Atlet

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tidak bicara banyak soal prestasi Tim Nasional Indonesia yang meraih medali perak pada SEA Games ke-30 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru mengajak jajaran pengurus PSSI untuk melihat ke depan, menyiapkan diri menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepakbola Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Baca juga : Presiden Brazil Curiga Dirinya Sakit Kanker Kulit

“Ini betul-betul saya minta segala sesuatu dipersiapkan, mulai dari promosi acara, transportasi, akomodasi, stadion semuanya. Mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 itu tidak mudah,” tegas Jokowi, yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.