Dark/Light Mode

Tips Bugar Prima RI-1

Jokowi Rutin Minum Temulawak & Air Kelapa Hijau

Minggu, 3 Februari 2019 13:04 WIB
Presiden Jokowi berfoto bersama jajaran redaksi Suara Merdeka, saat mengunjungi kantor redaksi tersebut di Semarang, Jateng, Sabtu (2/2) malam. (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi berfoto bersama jajaran redaksi Suara Merdeka, saat mengunjungi kantor redaksi tersebut di Semarang, Jateng, Sabtu (2/2) malam. (Foto: Humas Setkab)

 Sebelumnya 
Yang Penting Kualitas

Jokowi mengaku sudah lama membangun kebiasaan bekerja keras. Apalagi, dulunya ia adalah seorang pengusaha yang produknya ekspornya harus dikirim tepat waktu.  Karena itu, kakek dari Jan Ethes Sri Narendra dan Sedah Mirah ini sudah  biasa bekerja dari Subuh sampai tengah malam. Bahkan, bisa dari Subuh sampai Subuh lagi. 

Baca juga : Jokowi Anteng, BUMN Melawan

“Saya pernah saat dolar waktu tinggi-tingginya di tahun 1998, nggak pulang saya kerja, tidur mungkin hanya 1 – 2 jam di pabrik, karena saya tahu ini, nggak ini akan muncul kesempatan seperti yang kedua. Sehingga, saya gunakan kesempatan itu, untuk menaikkan kapasitas produksi dengan yang biasanya 1 shift jadi 3 shift. Saya sudah biasa tidur hanya 1-2 jam," ungkap Jokowi. 

Mengenai badannya yang tetap seperti sekarang, Jokowi menjelaskan, kadang-kadang kalau kelihatan gemuk itu bukan badannya. Tapi, karena bajunya digedein.

Baca juga : Jokowi Ogah Bantu Bupati Pakpak Bharat

"Paling penting olahraga. Seminggu 2 kali, saya jogging.  Selain itu, setiap hari saya juga jalan ke mana-mana. Nggak tahu berapa km kalau dihitung," seloroh Jokowi. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.