Dark/Light Mode

Lawan Corona

Kepala BNPB Ajak Media Beritakan Hal Positif dan Objektif

Selasa, 31 Maret 2020 10:48 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Doni Monardo, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), mengajak awak media agar menyampaikan berita yang positif, objektif, serta berita yang diyakini kebenarannya soal wabah corona 

“Janganlah memberitakan yang belum diyakini kebenarannya. Karena salah satu penyebab seseorang mudah terpapar adalah imunitas tubuh yang rendah,” ujar Doni saat memberikan keterangan usai Rapat Terbatas melalui konferensi media, Senin (30/03). 

Baca juga : Lawan Virus Corona, Mendes Minta Kades Bentuk Relawan Desa

Imunitas tubuh yang rendah, menurut Doni, diakibatkan karena panik, dan stress.  Peran media sangat penting dan menentukan. 

“Berita positif perlu diberikan agar masyarakat tidak cepat panic dan stres. Tanpa bantuan kawan-kawan media kita akan merasakan kesulitan,” imbuh Doni. 

Baca juga : Lawan Corona, KLHK Latih Tenaga Medis dan Keamanan

Untuk itu, Doni kembali mengajak bekerja sama, bersatu, menggunakan kolaborasi pentaheliks berbasis komunitas. 

“Termasuk kawan-kawan media juga menjadi pahlawan-pahlawan kemanusiaan ketika media bisa menyampaikan pesan-pesan positif sehingga warga negara kita bisa terhindar dari terpaparnya virus ini,” imbuhnya. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.