Dark/Light Mode

Lagi Diuji di Jakarta

Gubernur Viktor Klaim NTT Temukan Penawar Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 05:27 WIB
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Instagram)
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim telah menemukan obat untuk mengatasi virus corona (Covid-19). Untuk memastikan keampuhannya, obat itu tengah diteliti di Jakarta.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat belum mau bicara gamblang tentang bahan baku/ tanaman obat itu.

Baca juga : Alumni UII Yogyakarta Bantu Guru Ngaji dan Marbot di Zona Merah Covid-19

Dia hanya bilang, obat itu merupakan ramuan tradisional yang tumbuh di NTT. Dia yakin, ramuan tersebut bisa menyembuhkan virus corona.

“Pemerintah NTT telah mengirim ramuan obat tradisional itu kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo untuk membantu menyembuhkan pasien positif Covid-19,” kata Viktor, saat melakukan penandatanganan kerja sama pengawasan penggunaan dana Covid-19 dengan Kejaksaan Tinggi serta BPKP NTT di Kupang, kemarin.

Baca juga : Mbak Rerie Minta Pemerintah Belajar dari Vietnam Tangani Covid-19

Viktor mengatakan, warga NTT tidak asing dengan obat Covid-19 itu karena sering digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.

"NTT memang kaya dengan ramuan tradisional. Banyak ramuan bisa menyebuhkan banyak penyakit di NTT,” imbuhnya.

Baca juga : Ada 705 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Covid-19

Soal penanganan Covid-19 di NTT, Viktor mengungkapkan, pihaknya melakukan pengawasan ketat seluruh warga NTT baik terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Orang Tanpa Gejala (OTG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.