Dark/Light Mode

Lagi Diuji di Jakarta

Gubernur Viktor Klaim NTT Temukan Penawar Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 05:27 WIB
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Instagram)
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Disebutkannya, ODP di NTT berjumlah 344 orang. Sedangkan OTG mencapai 409 orang. Seperti diketahui, saat ini kasus positif corona di NTT mencapai 13 orang, satu orang telah dinyatakan sembuh.

Sementara, Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT Zacha￾rias Moruk menyebut, total anggaran untuk penanganan Covid-19 yang dialokasikan seluruh kabupaten/kota maupun Pemerintah Provinsi NTT mencapai Rp1,1 triliun.

“Dana itu dari hasil relokasi seluruh kabupaten/kota, serta Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Baca juga : Alumni UII Yogyakarta Bantu Guru Ngaji dan Marbot di Zona Merah Covid-19

Perlu Tambah Anggaran

Sementara, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendorong Presiden Jokowi menambahkan anggaran penelitian untuk menemukan vaksin Covid-19.

:Bila mengajak berperang dengan corona tanpa usaha serius dan ditopang anggaran yang tak memadai untuk riset, itu artinya pemerintah tak serius ingin memutus penyebaran Covid-19,” kata HNW-sapaan akrab Hidayat Nur Wahid.

Baca juga : Mbak Rerie Minta Pemerintah Belajar dari Vietnam Tangani Covid-19

Menurut HNW, anggaran untuk Kementerian Riset dan Tekonologi (Kemenristek) tidak mengalami penambahan, bahkan dipotong besar-besaran.

Padahal, riset sangat dibutuhkan untuk menemukan Covid-19 sebagai cara efektif untuk menyelesaikan darurat kesehatan bencana nasional Covid-19.

Mengutip Perpres 54/2020 Tentang Perubahan Postur Anggaran, HNW menyebut, anggaran Kemenristekdikti dipangkas Rp 40 triliun. Persentasi pemotongan itu paling besar dibanding kementerian lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.