Dark/Light Mode

Selama Pandemi Covid-19, Kemhan Akan Terus Berdayakan Kader Bela Negara

Jumat, 22 Mei 2020 04:05 WIB
Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto disela-sela kegiatan pengiriman makanan siap saji untuk tim medis di 25 Rumah Sakit Covid-19 rujukan pemerintah Se-Jabotabek di Jakarta, Kamis (21/5). (Foto: Humas Kemhan)
Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto disela-sela kegiatan pengiriman makanan siap saji untuk tim medis di 25 Rumah Sakit Covid-19 rujukan pemerintah Se-Jabotabek di Jakarta, Kamis (21/5). (Foto: Humas Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertahanan (Kemhan) bertekad akan terus berkontribusi dalam memerangi pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan memberdayakan kader Bela Negara yang ada di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat. Termasuk tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan memerangi virus tersebut.

"Aktivitas kader Bela Negara kita yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia juga sudah banyak. Bermacam-macam. Seperti bagi-bagi makanan atau masker, dan ini telah dilakukan di tiap provinsi," kata Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jubei Levianto di Jakarta, Kamis (21/5).

Baca juga : Kementan Dan Bulog Siap Penuhi Kebutuhan Pangan

Jenderal bintang satu itu menjelaskan, selain memberdayakan kader Bela Negara, pihaknya telah merekrut tenaga medis dari komponen pendukung, dan memberikan menyumbangkan obat-obatan Covid-19.

"Jadi sudah banyak kegiatan yang kita lakukan dalam membantu masyarakat, dan memerangi pandei Covid-19," ujarnya.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, KAI Siapkan Layanan Khusus Angkutan Barang

Dia menambahkan, selama pandemi Covid-19, pihaknya telah bekerja sama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk menyalurkan paket makanan bagi tenaga medis di 25 Rumah Sakit rujukan Covid–19 Wilayah Jabodetabek. Kegiatan ini sudah berlangsung enam kali dan mengirim 16.000 paket makanan siap saji.

"Sore ini (kemarin) kita kembali 3.000 paket makanan siap saji untuk tim medis di 25 Rumah Sakit Covid-19 Sejabotabek. Kalau ditotal sudah 16.000 paket makanan yang kita kirim, dan ini akan terus kita lakukan sampai pandemi Covid-19 selesai," ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.