Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bidik Pelajar Dan Mahasiswa

TNI AD Buka Loker Di JCC

Jumat, 15 Februari 2019 10:48 WIB
TNI Angkatan Darat menggelar Pameran Pendidikan ke-28 bertajuk Indonesia International Education dan Training Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Foto : istimewa)
TNI Angkatan Darat menggelar Pameran Pendidikan ke-28 bertajuk Indonesia International Education dan Training Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI Angkatan Darat menggelar Pameran Pendidikan ke-28 bertajuk Indonesia International Education dan Training Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran expo ini akan digelar selama tiga hari, mulai 14-17 Februari 2019.

Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Darat (Sesdispenad) Kolonel Agung Zamani menjelaskan, bahwa partisipasi TNI AD dalam even ini untuk memberikan informasi secara langsung dan seluas luasnya kepada masyarakat, terutama generasi muda, pelajar dan mahasiswa yang ingin menjadi prajurit TNI AD.

Baca juga : Pelajaran Dari Kasus Baasyir

”Kita ingin memberikan informasi kepada masyarakat luas, khususnya pelajar dan mahasiswa tentang mekanisme perekrutan dan werving prajurit serta profil TNI Angkatan Darat, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang benar, lengkap dan aktual tentang werving prajurit dan profil TNI AD,” jelasnya.

Dalam pameran pendidikan tahun ini, sambung Agung, stand TNI Angkatan Darat selain menyuguhkan profil TNI AD dan profil/ kegiatan beberapa satuan TNI AD melalui videotron serta berbagai informasi terkait penerimaan prajurit melalui jalur AKMIL, PA PK, Bintara dan Tamtama, juga memamerkan berbagai alutsista persenjataan ringan serta permainan yang digelar tim Dinas Psikologi Angkatan Darat.

Baca juga : LPDB-KUMKM Himpun Tunggakan Lama Dana Bergulir

“Di stand TNI AD ini, para pengunjung juga dapat langsung mendaftar secara online untuk men- jadi calon prajurit TNI AD, yang dipandu oleh tim dari Ajendam Jaya, dan juga bisa mencoba cara melakukan pull up dengan baik yang dipandu oleh tim dari Jasmani TNI AD,” paparnya.

Dalam pameran ini, ada 7 jenis alutsista TNI AD yang dipamerkan. Seperti senjata HK 416, SIG SAUER 516 CQB, SNIPER RANGE MASTER G2, CZ 805 BREN A2, SNIPER SIG SAUER 716, SIG SAUER PATROL, dan SCORPION EVO 3 A1. Kegiatan Expo ini melibat- kan beberapa satuan. Yaitu Ajendam jaya, Jasdam Jaya, Dispsiad, Kostrad, Kopassus, dan Akmil Dispenad.

Baca juga : Jokowi Sangat Berani Koreksi Kebijakan Hutan

“Bagi pelajar dan maha- siswa yang ingin mengenal lebih dekat TNI AD atau ingin mengabdikan dirinya untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka hadiri dan kunjungilah stand TNI Angkatan Darat, silahkan daftarkan diri, gratis,” ujarnya.

Dalam pantauan, stand TNI AD mendapatkan atensi yang sangat luar biasa dari para pengunjung pameran, khususnya para pelajar dan mahasiswa. Para pengunjung nampak membludak dan berjubel memenuhi setiap sudut rung untuk melihat secara langsung berbagai materi pameran dan berswafoto serta mencoba berbagai alat tes permainan dan uji bakat yang ditampilkan. Pameran Pendidikan Indonesia International Education dan Training Expo ke-28 tahun 2019 merupakan even besar dalam sektor pen- didikan di awal tahun. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :