Dark/Light Mode

Jokowi Urus Corona Jateng

Tidak Ada Menkes Di Pesawat Kepresidenan

Rabu, 1 Juli 2020 06:16 WIB
Presiden Jokowi saat akan mendarat di Jawa Tengah untuk kunjungan kerja dengan menggunakan pesawat VVIP Kepresidenan, Selasa (30/6). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi saat akan mendarat di Jawa Tengah untuk kunjungan kerja dengan menggunakan pesawat VVIP Kepresidenan, Selasa (30/6). (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali blusukan ngurusin corona. setelah kunjungi Jawa Timur, kemarin, Jokowi bertolak ke Jawa Tengah. Berangkat dari Halim Perdanakusuma numpang pesawat Kepresidenan, Jokowi ditemani para menteri, namun tak ada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam rombongan VVIP itu.

Pesawat Kepresidenan Indonesia1 take off dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 8 pagi, lewat 10 menit. Di dalam pesawat, Jokowi di dampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga, ikut dalam penerbangan tersebut.

Baca juga : Virus Corona Pengaruhi Kualitas Pilkada di Riau

Secara umum, ada dua agenda Jokowi di Jawa Tengah. Pertama, soal kesehatan, yakni penanganan Covid-19. Kedua soal ekonomi, mengunjungi kawasan industri Batang. Rombongan yang ikut Presiden dalam kunjungan ini juga diumumin dalam akun Twitter @setkabgoid.

Dalam salah satu twitnya disebutkan, saat mengunjungi posko penanganan corona Jateng, Presiden hanya ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Doni Monardo.

Baca juga : Bamsoet: Jangan Lagi Ada Toleransi bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Kenapa Menkes tidak ikut dalam rombongan, padahal penanganan Covid-19 merupakan leading sector kementerian yang dipimpinnya? Ditanya begitu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjawab singkat. “Ada Pak Doni,” respons Bey, mengarahkan kepada Kepala BNPB/ Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Lagi pula, kata Bey, salah satu tempat yang akan dikunjungi Presiden adalah posko gugus tugas penanganan corona Jateng. Yaitu di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. “Presiden ke gugus tugas,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.