Dark/Light Mode

Menag Bicara Idul Adha, Kurban dan Ponpes

Silakan Shalat Di Masjid, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat, 3 Juli 2020 16:15 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Sophan Wahyudi)
Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Sophan Wahyudi)

 Sebelumnya 
Untuk diketahui, dalam Webinar Pemerataan Jaringan Telekomunikasi dalam Menyongsong New Normal, di Jakarta, Rabu (10/6), Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M Ramli menjelaskan, dari 83.218 desa/kelurahan di seluruh Indonesia, saat ini sudah terjangkau jaringan 4G sebanyak 70.670 desa/kelurahan. Termasuk di dalamnya, wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Dari 20.341 desa di wilayah 3T, masih ada 9.113 desa lainnya yang belum ter-cover internet. “Jadi, masih banyak anak didik yang belum bisa mengikuti pelajaran secara penuh,” Menag mengingatkan.

Baca juga : Mendag: Pasar Rakyat Tetap Buka, Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Menyikapi hal ini, lanjutnya, saat rapat dengan Wapres Ma'ruf Amin, Menkominfo menyanggupi mengatasi hal ini. Sebagai pendukung, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membantu dana sebesar Rp 2,3 triliun.

Dana ini, jelas Menag, akan dibagi ke semua pesantren yang jumlahnya sekitar 28 ribuan. Belum termasuk bagi yang non Muslim. Dalam rapat yang dipimpin Wapres, lanjutnya, dana itu tidak akan dibagi rata, melainkan secara proporsional.

Baca juga : Bareng Jesica Iskandar, Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR Lewat Youtube

“Dana Rp 2,3 triliun ini sudah disetujui Menkeu, ditambah juga untuk yang non Muslim. Tinggal teknisnya saja nanti,” pungkas Menag. [RUS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.