Dark/Light Mode

Berkontribusi Terhadap Perkembangan Iptek

Menhub Dianugerahi Herman Johannes Award 2019 Dari UGM

Sabtu, 23 Februari 2019 00:18 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan) menerima penghargaan Herman Johannes Award 2019, yang diserahkan langsung oleh Rektor UGM Panut Mulyono (ketiga kiri) di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (22/2). (Foto: BKIP)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan) menerima penghargaan Herman Johannes Award 2019, yang diserahkan langsung oleh Rektor UGM Panut Mulyono (ketiga kiri) di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (22/2). (Foto: BKIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali menerima penghargaan. Kali ini, menteri yang akrab disapa BKS itu menerima langsung Anugerah “Herman Johannes Award 2019” di bidang transportasi dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Penganugerahan yang diberikan bersamaan dengan Hari Pendidikan Tinggi Teknik ke 73 Fakultas Teknik UGM ini, diserahkan langsung oleh Rektor UGM, Panut Mulyono.

Baca juga : Jokowi Belanja Di "Pasar Minggu"

Herman Johannes Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Fakultas Teknik UGM yang mengambil nama Herman Johannes, pahlawan nasional yang juga merupakan rektor kedua UGM. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berperan dalam pengembangan ilmu dan teknologi (iptek) di Indonesia.

“Penghargaan ini tentu memberikan suatu arti tersendiri bagi saya, dan apresiasi ini tentunya memberikan suatu harapan baru. Harapan yang memberikan suatu semangat bagi saya, untuk berperan lebih baik dan berarti lagi, bagi bangsa ini. Khususnya, di sektor transportasi,” kata Menhub saat memberikan pidato usai menerima Anugerah Herman Johannes Award 2019 Bidang Transportasi di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Jumat (22/2).

Baca juga : Rini Semangati Dirut AP I Selesaikan New Yogya Airport

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Bagi saya, suatu penghargaan yang diberikan kepada seseorang adalah suatu proses untuk menambah kemampuan dan peran kita dalam kehidupan berbangsa,” ujarnya.

Anugerah Herman Johannes Award 2019 juga diberikan kepada (Alm) Prof. Dr. (HC) Ir. R.M. Soedijatmo Atmohoedojo untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang konstruksi terapan, Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang Industri, dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi untuk penghargaan Herman Johannes Award bidang Diplomasi Internasional. [HES]

Baca juga : Polri: Tidak Ada Tebang Pilih

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.