Dark/Light Mode

Perbaikan Warung Menunggu Izin

Rumah Korban Tsunami Selat Sunda Mulai Diperbaiki

Sabtu, 23 Februari 2019 09:51 WIB
Kondisi perumahan pasca tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).
Kondisi perumahan pasca tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca diterjang tsunami 22 Desember 2018, rumah warga yang terdampak di Cinangka-Anyer mulai diperbaiki. Progresnya sudah mencapai 50 persen.

Hal itu disampaikan Camat Cinangka, Deni Firdaus SR. Kata dia, perbaikan rumah 50 persen sudah terbangun. Di desa Karang Suraga ada 5, dan di desa Bulakan ada 34.

Baca juga : Pengusaha Minta Pemerintah Antisipasi

“Alhamdulillah, bangunannya sudah ada yang naik kok. Pondasi dan bata sudah terpasang. Ada 20 unit yang dipindahkan dari pinggiran pantai. Yang tadinya ada di sebelah kanan, kami pindahkan ke kiri,” papar Deni.

Namun untuk pembangunan warung progresnya belum bisa cepat. Sebab, Pemkab Serang menunggu izin penggunaan lahan dari pemilik.

Baca juga : Ma’ruf Wajibkan Nahdliyin Berjuang

“Rata-rata yang punya orang besar ya. Seperti Tommy Winata dan perusahaan besar di Jakarta. Kita sudah sempat audiensi dan datang langsung ke kantor mereka di Jakarta. Tapi, belum menemui titik terang meski merespon. Ada sedikit kekhawatiran, apalagi takut tanah jadi milik warga. Padahal hanya pinjam, dan siap sewaktu-waktu bisa diambil,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.