Dark/Light Mode

Bupati Lebak Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Sabtu, 23 Februari 2019 18:46 WIB
Bupati Lebak, Iti Oktavia. (Foto: Istimewa).
Bupati Lebak, Iti Oktavia. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk tidak melalaikan gerakan memungut sampah demi menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga : Sah, Tcash Jadi LinkAja

Iti menjelaskan bahwa gerakan membersihkan sampah bertujuan sebagai refleksi atas tragedi 21 Februari 2005 di TPA Luewigajah, Kota Cimahi, Jawa Barat. Di mana dalam peristiwa itu 157 nyawa melayang akibat tertimbun longsoran sampah.

Baca juga : Ketua DPR Ajak Warga Biasakan Hidup Sehat

“Oleh karena itu kita selaku Aparatur Sipil Negara yang juga duta pembangunan harus mencontohkan kepada masyarakat tentang peduli sampah,” kata Iti saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di TPA Kampung Dengung, Kecamatan Sajira, Jumat (22/2).

Baca juga : Keluarga Kerajaan Mau Dievakuasi

Pihaknyaa juga tidak lupa berterima kasih kepada seluruh elemen, baik TNI AD dan Polri yang terus berkomitmen bersama Pemkab Lebak dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya melalui kegiatan Jumat Bersih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.