Dark/Light Mode

Gedung Kejagung Kebakaran

Menko Polhukam: Jangan Berspekulasi Terlalu Jauh

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:37 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) turut mengomentari kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam.

Mahfud memastikan, berdasarkan laporan Jaksa Agung dan JAM Pidum, dokumen-dokumen perkara aman. Tidak akan mengganggu penanganan serta penyelesaian perkara-perkara yang ada.

Baca juga : Gedung di Kejagung Kebakaran

"Terkait kebakaran di Gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman. Sehingga, kelanjutan penanganan perkara tak akan terlalu terganggu," ujar Mahfud MD melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Sabtu (22/8) malam.

Menurut info yang diterima Mahfud, bagian gedung yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. "Saya sudah bicaa langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana," lanjut Mahfud.

Baca juga : Pengamat: Kiai Ma`ruf Kaya Pengalaman di Politik, Jangan Diremehkan

Mahfud pun mengimbau publik tak berspekulasi terlalu jauh terhadap peristiwa ini.

"Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan di Kejaksaan Agung, aman. Lokasinya agak jauh dari kobaran api. Pengamanan sudah diperketat," pungkas Mahfud. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.