Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terapkan Protokol Kesehatan

Gandeng BNPB, Kemendagri Bagikan 38 Ribu Masker Pada Satpol PP

Jumat, 11 September 2020 20:08 WIB
Penyerahan secara simbolis masker dan hand sanitizer dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kementerian Dalam Negeri, di Gedung Kemendagri, Jumat (11/9). (Foto: Kemendagri)
Penyerahan secara simbolis masker dan hand sanitizer dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kementerian Dalam Negeri, di Gedung Kemendagri, Jumat (11/9). (Foto: Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri Syafrizal ZA menerima penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diwakili Deputi Logistik dan Peralatan Prasinta Dewi.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan seusai apel Pelepasan Rombongan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), di Lapangan Gedung H Kemendagri, Jumat (11/9).

Berita Terkait : Tekan Angka Kecelakaan Dengan Road Safety

Acara tersebut sebagai bagian dari upaya untuk memfasilitasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar pelayanan ke masyarakat di tengah pandemi Covid-19 lebih optimal. 

Dalam menyosialisaikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, BNPB melibatkan dengan stakeholder terkait.

Berita Terkait : Polisi Bakal Gandeng Preman

 “Terima kasih yang tidak terhingga untuk BNPB atas kerjasamanya yang baik, semoga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anggota Satpol PP di daerah sehingga dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya,” ujar Syafrizal.

Pada kesempatan ini Kementerian Dalam Negeri difasilitasi BNPB masker sebanyak 38.864 lembar dan hand sanitizer sebanyak 3.864 botol untuk pembinaan anggota Satpol PP di Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon), Provinsi Jawa Tengah (Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Klaten.
 Selanjutnya