Dark/Light Mode

Klaster Di Kementerian Melonjak

Menteri Tjahjo: Karena Pengawasannya Lemah

Minggu, 20 September 2020 07:00 WIB
Klaster Di Kementerian Melonjak Menteri Tjahjo: Karena Pengawasannya Lemah

 Sebelumnya 
Sementara, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi menilai, kemunculan klaster Covid-19 di kementerian merupakan bukti masih adanya celah penyebaran Virus Corona.

Sonny menyarankan, pengelola perkantoran instansi harus menyediakan fasilitas bagi pegawainya agar bisa menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kalau Mau Disamaratakan, Pelayanannya Kudu Prima

Misalnya, dengan menyediakan masker, hand sanitizer serta sabun dan air untuk mencuci tangan. Sonny juga mengingatkan agar setiap individu tidak bergantung pada fasilitas yang diberikan kantor. Para pekerja harus tetap menggunakan masker ketika berangkat menuju kantor.

“Jadi setiap individu diminta untuk secara konsisten melaksanakan kepatuhan, satu menit kita lalai, 23 jam 59 menit berikutnya menjadi sia-sia,” ujar Sonny dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Kantor Menteri ESDM Raih Penghargaan Gedung Hemat Energi Se-ASEAN

Dengan begitu, setiap individu dituntut untuk meningkatkan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan. “Jadi betul-betul kepatuhan ini dituntut kedisiplinan luar biasa,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui situs https://corona.jakarta.go.id/id/data-visualisasi, mengungkap adanya klaster penularan Covid-19 di kementerian, lembaga dan instansi pemerintah. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.