Dark/Light Mode

Sistem Proteksi Baik, Kebakaran Gedung Kemensos Segera Diatasi

Senin, 21 September 2020 20:45 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi para Eselon I menyampaikan arahan dalam kegiatan simulasi penanganan bahaya kebakaran di halaman Gedung Kementerian Sosial, Salemba, Senin (21/9). (Foto: Kemensos)
Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi para Eselon I menyampaikan arahan dalam kegiatan simulasi penanganan bahaya kebakaran di halaman Gedung Kementerian Sosial, Salemba, Senin (21/9). (Foto: Kemensos)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan Insiden kebakaran terjadi tadi pagi pukul 03.50 WIB di lantai dasar yang asapnya terlihat di lantai III, yakni bagian dari unit kementerian yang mengelola anggaran terbesar di seluruh K/L.

Baca juga : Menag Positif Covid-19, Akses ke Kantor Kemenag Dibatasi

Setelah dicek oleh Tim Sekuriti Kemensos dan Dinsos Pemadam Kebakaran DKI Jakarta di bawah komando Pak Sunaryo, titik api berhasil ditemukan di lantai dasar ruang sound system.Persis di ruang teknisi lantai dasar ada mixer sound system sumber apinya dan kemudian asapnya cukup tinggi. Tetapi titik api secara cepat dapat diketahui dan tidak menjalar ke ruang lainnya. Pukul 04.20 WIB titik api sudah dapat dipadamkan dan kebakaran tidak merambat ke tempat lain.

Baca juga : Usut Tuntas Kebakaran Gedung, Kejagung Dukung Bareskrim

Sekjen Kemensos Hartono Laras menyampaikan, Kemensos memang secara periodik melakukan pengecekan. Kamis pekan lalu Tim pemadam kebakaran datang ke Kemensos untuk mengecek sistem proteksi kebakaran secara periodik dan sekaligus mematangkan persiapan pelaksanaan simulasi pemadaman kebakaran hari ini, yang sudah direncanakan 2 minggu yang lalu sebagaimana arahan Bapak Menteri Sosial.

Baca juga : Terendus Dugaan Tindak Pidana, Polisi Buru Pelaku

Ia mengatakan, untuk itu perawatan termasuk perbaikan instalasi listrik dan perbaikan gedung yang sudah tua akan diusulkan untuk mendapatkan anggaran dari APBN. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.