Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kelola Anggaran Jumbo

Temui Jaksa Agung, Mensos Minta Dikawal

Kamis, 1 Oktober 2020 07:01 WIB
Menteri Sosial Juliari P Batubara (Kiri) bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (30/9/2020). (Istimewa)
Menteri Sosial Juliari P Batubara (Kiri) bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (30/9/2020). (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggaran Kementerian Sosial (Kemensos) terus mengalami peningkatan, sejalan dengan penugasan dalam bidang Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk penanganan dampak Covid-19.

Menteri Sosial Juliari P Batubara memastikan, Kemensos mematuhi prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola anggaran. Pernyataan tersebut disampaikan Juliari saat beraudiensi dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, Jakarta, kemarin.

Juliari memastikan, untuk memenuhi prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas, Kemensos bersinergi dengan berbagai instansi terkait untuk melakukan pengawasan, termasuk dengan Kejaksaan Agung.

Baca juga : Kebakaran Ruko di Blok S Jaksel Berhasil Dipadamkan

“Kedatangan kami, untuk memperkuat kerja sama dengan Kejaksaan Agung untuk pengawalan dan pengawasan pengelolaan anggaran,” kata Juliari, usai audiensi.

Juliari dan jajaran diterima langsung Jaksa Agung. Hadir mendampingi Mensos, Sekretaris Jenderal Hartono Laras, Inspektur Jenderal Dadang Iskandar dan Kepala Biro Umum Adi Wahyono.

Sementara, Jaksa Agung didampingi Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Sunarta, Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Ferry Wibisono dan Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono.

Baca juga : Jaksa Agung Ngakunya Clean

Saat ini, Kemensos mengelola anggaran Rp 134,008 triliun, atau terbesar dari seluruh kementerian/lembaga. Terhitung per tanggal 29 September, telah direalisasikan sebesar Rp 104 triliun (77,68 persen).

Dengan capaian tersebut, selain mendapat alokasi anggaran terbesar dari seluruh kementerian/lembaga, Kemensos juga mencatatkan realisasi anggaran tertinggi.

Juliari menyatakan, pengawasan terhadap tata kelola dan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa pandemi sejalan dengan arahan Presiden Jokowi.

Baca juga : Jaksa Agung Bantah Cawe-cawe

“Dalam rangka penyerapan anggaran, kami ingin diberikan pendampingan dari semua teman-teman yang mengawal program pemerintah. Tentu saja di antaranya dari Kejaksaan Agung,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.