Dark/Light Mode

Smart Village, Wajah Masa Depan Indonesia

Kamis, 1 Oktober 2020 19:39 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Kemendes PDTT)
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi (Foto: Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Budi Arie menegaskan, warga desa tidak bisa hanya menjadi penonton proses kemajuan desanya. Tanpa partisipasi masyarakat desa, kemajuan tidak mungkin terwujud.

"Presiden Jokowi sangat serius memajukan desa, termasuk memajukan ekonomi desa dengan digitalisasi. Dia menyatakan, kebijakan itu dilakukan karena desa maju, Indonesia maju," paparnya.

Baca juga : Cara Simpel Menua dengan Sehat

Smart Village itu mencakup seluruh proses kehidupan di desa mulai dari E Goverment, E Learning, E Healthy, E Comerce dan seluruh kegiatan dan ekosistem digital lainnya.

"Kemajuan dan kreativitas Desa Kemuning harus disebarkan ke seluruh Nusantara. Smart Village adalah wajah masa depan desa - desa di Indonesia," tutur Budi Arie.

Baca juga : Jepang Prioritaskan Indonesia

Smart Village Nusantara di Kemuning adalah kerja sama Kementerian Desa PDTT dengan PT Telkom , Kabupaten Karang Anyar dan Pemprov Jawa Tengah.

Dalam peresmian itu hadir pula Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karang Anyar Robet Kardinal , Komisaris Utama Telkom Renald Kasali, Komisaris Telkom Marsudi, dan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara.

Baca juga : UNIQLO Bersama Najwa Shihab Inspirasi Perempuan Indonesia

"Terima kasih atas dukungan Telkom dan kepercayaan terhadap Desa Kemuning menjadi Piloting Smart Village Nusantara," kata Bupati Juliatmono. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.