Dark/Light Mode

Fun Walk HUT Ke-21 Di Bandung

Menteri Rini: 2021, Jabar Punya Kereta Cepat Pertama Se-ASEAN

Minggu, 10 Maret 2019 13:27 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro (kiri) dalam acara Fun Walk HUT Ke-21 BUMN yang digelar PT KAI di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Minggu (10/3). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro (kiri) dalam acara Fun Walk HUT Ke-21 BUMN yang digelar PT KAI di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Minggu (10/3). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Pertama Se-ASEAN

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Rini mengatakan Jawa Barat akan mempunyai kereta cepat dari Jakarta ke Bandung pada tahun 2021. Menteri Rini berharap di usia ke-21, BUMN bisa semakin semangat untuk membangun negeri.

"Saya ingin, keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, merasa bangga. Karena di Jawa Barat ini, dibangun kereta cepat  se-ASEAN. Insya Allah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat. BUMN!" ujar Menteri Rini.

Baca juga : Menteri Sofyan Perintahkan Pemda Percepat Perda RTR

Dalam kegiatan ini, PT KAI juga mengadakan program Pasar Murah KAI 'Paket Pangan Murah' yang merupakan penjualan paket sembako murah kepada masyarakat.

KAI memberikan potongan harga paket sembako senilai Rp 42.500, yang dapat dibeli oleh masyarakat hanya dengan Rp 10.000.  Tersedia 1.000 paket sembako yang masing-masing paket terdiri dari beras 1 kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, garam 250 gram, dan sarden 420 gram.

Program Pasar Murah ini sekaligus mensosialisasikan program aplikasi LinkAja. Dalam rangka memberdayakan perekonomian masyarakat, KAI mengajak 10 UMKM mitra binaan KAI di yang menekuni bidang makanan, mode, dan kerajinan tangan, untuk turut serta memeriahkan kegiatan Fun Walk HUT BUMN 2019.

Baca juga : Siang Ini, Menhub Tinjau Lokasi Anjlokan KRL Di Antara Stasiun Cilebut-Bogor

Salah satu UMKM tersebut adalah Imah Batik, yang pernah diikutsertakan oleh KAI pada kegiatan pameran di Malaysia. Selain itu, hadir pula UMKM Nusasari, yang produknya adalah makanan ringan olahan keripik yang telah dipasarkan sampai ke luar negeri.

“Program Pasar Murah dan pemberdayaan UMKM ini merupakan bagian dari CSR KAI sebagai wujud BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga program-program CSR ini dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat,” tutur Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Menteri Rini sempat membeli beberapa barang yang dijual di berbagai booth yang tersedia seperti jaket kulit warna hitam hingga makanan dan minuman. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.