Dark/Light Mode

44,9 Juta Orang Merasa Kebal

Jangan Anggap Enteng Corona, Jika Lalai Sedikit Bisa Terpapar

Sabtu, 10 Oktober 2020 06:55 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: BNPB)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: BNPB)

 Sebelumnya 
Kedua, Sulawesi Selatan 27,66 persen. “Angka BPS ini sangat akurat mengingat respondennya 90.967 orang. Tentu hal ini menjadi perhatian kita semua. Termasuk Bali yang kita harapkan bisa menjadi motor dan pelopor dalam penanganan Covid-19, karena Bali punya tradisi yang sangat kuat,” ungkapnya.

Sebagai salah satu yang mendapat lonjakan kasus cukup banyak, Doni mengungkapkan, pihaknya sudah mengimbau Gubernur Bali untuk lebih banyak melibatkan masyarakat dalam penanganan Covid-19 guna meningkatkan kesadaran. “Ini agar bisa diikuti juga di semua daerah. Upaya penanganan jangan hanya pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat. Dokter sudah bekerja keras dengan luar biasa melihat angka kesembuhan yang terus naik,” jelasnya.

Baca juga : Doni Monardo : Jangan Anggap Enteng Masalah Covid-19 

Doni menegaskan, Covid-19 mengancam nyawa 24 jam dalam sehari. Karena itu, setiap orang harus tetap waspada dan disiplin melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Doni menegaskan sekali lagi, Covid-19 nyata. Ini bukan rekayasa, Covid19 bukanlah konspirasi. Korban jiwa di tingkat global telah mencapai lebih dari satu juta orang dan yang terpapar Covid-19 lebih dari 35 juta orang.

Baca juga : Doni Monardo Ingatkan Bahaya Virus Corona Dari Orang Terdekat

Di Tanah Air, kata dia, angkanya juga sangat besar. Sudah lebih dari 300 ribu orang yang terpapar Covid-19 dan yang wafat sudah lebih dari 11.000 orang, termasuk para dokter yang gugur dalam melakukan tugasnya.

Untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19, Doni menegaskan, disiplin dan patuh protokol kesehatan adalah harga mati dan hal yang tidak bisa ditawar-tawar. Dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.