Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diresmikan Wamendes Hari Ini

Jembatan Lampiring Akhiri Penantian 50 Tahun Warga Pituriase

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:58 WIB
Diresmikan Wamendes Hari Ini Jembatan Lampiring Akhiri Penantian 50 Tahun Warga Pituriase

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menyambangi Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (16/10). Meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Lampiring di wilayah itu.

Bupati Sidrap Dollah Mando dan Dirjen PKP2Trans R Hari Pramudiono dan pejabat Kemendes PDTT ikut serta dalam acara tersebut.

Baca juga : Pelaku Perusakan Mushola di Pasar Kemis, Tangerang Terancam 5 Tahun Penjara

Wamendes Budi Arie mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan harapan bagi masyarakat Kecamatan Pituriase. "Ini merupakan diimpikan oleh warga selama 50 tahun," kata Budi Arie.

Jembatan ini menghubungkan antara desa, sehingga bisa memekarkan desa-desa.

Baca juga : Buron 5 Tahun, Mantan Pejabat Depkes Diringkus

"Karena dengan fasilitas infrastruktur, kita mengharapkan transportasi dan arus barang jasa bisa terbantu. Sehingga, keadilan infrastruktur ini bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," kata Ketua Umum DPP Projo ini.

Bupati Sidrap Dollah Mando mengapresiasi kesediaan Wamendes Budi Arie, yang sudi hadir di Pituriase dan meletakkan batu pertama jembatan Lampiring.

Baca juga : Ganjil Genap Hari Ini, 24 Kendaraan Ditilang di Jakarta Timur

Jembatan ini akan menghubungkan Ibu Kota Kecamatan dengan desa transmigrasi. Jembatan itu nantinya dinilai bisa berefek positif bagi perekonomian, karena mempermudah arus barang dan jasa. Bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, yang selama ini harus selalu melewati sungai, dengan kedalaman sekitar 1 meter. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.