Dark/Light Mode

Jokowi: Rata-rata Kasus Aktif Indonesia Lebih Rendah Dibanding Dunia

Senin, 26 Oktober 2020 18:15 WIB
Jokowi: Rata-rata Kasus Aktif Indonesia Lebih Rendah Dibanding Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - Rata-rata kasus aktif Covid-19 di Indonesia saat ini, lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan pengantar, dalam Rapat Terbatas mengenai Rencana Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/10).

Baca juga : Menpora : Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jokowi mengungkap, rata-rata kasus aktif di Indonesia per 25 Oktober 2020 berada pada angka 16,08 persen. “Ini lebih rendah daripada rata-rata kasus aktif dunia, yang mencapai 23,73 persen,” ujarnya.

Sementara itu, dibanding bulan lalu, rata-rata kematian di Indonesia juga mengalami penurunan dari 3,83 persen menjadi 3,41 persen.

Baca juga : Tetap di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Pindah Latihan Ke Split

“Ini masih sedikit tinggi dari rata-rata kematian dunia, yang mencapai 2,28 persen,” imbuhnya.

Rata-rata kesembuhan di Indonesia juga mengalami peningkatan, hingga 80,51 persen. Ini lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia, yang berada di angka 73,60 persen.

Baca juga : ONE Championship: Jagoan Indonesia Siap Ditantang Petarung Malaysia

“Tiga hal ini perlu diketahui oleh kita semua. Sehingga kerja keras yang kita lakukan, betul-betul menghasilkan angka-angka yang tadi saya sampaikan,” kata Presiden. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.