Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kawal Penyiapan SDM Unggul Dan Berdaya Saing

Kamis, 29 Oktober 2020 07:34 WIB
Menteri Sosial Juliari  P. Batubara (tengah) dan  jajaran  hadir  dalam  besar  Bamus  Betawi,  menyaksikan penyaluran bansos sembako. (Foto: Kemensos)
Menteri Sosial Juliari P. Batubara (tengah) dan jajaran hadir dalam besar Bamus Betawi, menyaksikan penyaluran bansos sembako. (Foto: Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - DI tengah pandemi, Pemerintah terus memberi perhatian serius dalam pembangunan SDM sejalan dengan tekad Presiden Joko Widodo yang menargetkan pada satu abad Indonesia merdeka, Indonesia akan keluar dari jebakan kelas menengah (middle income trap) dan menjadi negara maju.

Baca juga : Kemenko Marves Kawal Persiapan MotoGP Mandalika 2021

Di sini, SDM Indonesia yang berdaya saing, handal dan unggul merupakan kunci dalam mendukung cita-cita Indonesia maju dengan pendapatan tinggi pada 2045.

Baca juga : KAI Berbagi Tips Aman Dan Sehat Saat Libur Panjang

Melalui upaya sistematis, terencana dan terarah, Kemensos menyiapkan SDM unggul untuk Indonesia maju. Berbagai program bantuan sosial tidak hanya menjadi bantalan bagi masyarakat terdampak pandemi, namun juga menjawab tantangan mendasar dalam pembangunan SD, seperti penurunan stunting dan menangani TBC.

Baca juga : Kemenpora Kawal Penggunaan Dana Pelatnas Cabor

Sistem perlindungan sosial yang baik akan berdampak positif pada aspek ekonomi, politik, sosial dan sekaligus juga mengurangi kemiskinan, ketidakadilan serta pemerataan kesejahteraan. Pemerintah menjadikan perlindungan sosial sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas individu, meningkat kesejahteraan keluarga, dan memperkuat daya tahan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.