Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mendagri Apresiasi Proses Rekrutmen Praja IPDN Berlangsung Terbuka, Adil Dan Transparan

Sabtu, 7 Nopember 2020 14:49 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat menyampaikan Kuliah Umum pada Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sabtu (7/11). (Foto: Kemendagri)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian saat menyampaikan Kuliah Umum pada Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sabtu (7/11). (Foto: Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyampaikan apresiasi atas proses rekrutmen praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXXI yang berlangsung secara terbuka, transparan dan adil.

"Melihat dari komposisi yang diterima, banyak juga dari kalangan masyarakat biasa, putra/putri warga negara biasa. Itu salah satu indikator, sebagaimana yang kita harapkan bahwa proses rekrutmen yang sudah berlangsung kemarin, Insya Allah berlangsung cukup baik, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim," ujar Tito saat menyampaikan Kuliah Umum pada Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sabtu (7/11).

Berita Terkait : Jokowi Apresiasi Pengabdian, Perjuangan, Dan Pengorbanan Para Dokter

Tito mengatakan proses rekrutmen yang baik sangat penting dalam membangun pondasi yang kokoh bagi institusi untuk menghasilkan lulusan-lulusan terbaik.

"Jadi merekrut orang-orang yang salah itu sudah membuat pondasi akan gagalnya 60 persen organisasi, lalu melalui rekrutmen yang benar itu juga akan menyumbang 60 persen keberhasilan misi organisasi berdasarkan kajian," ungkapnya.

Berita Terkait : Menag Kecam Teror Bom Yang Tewaskan Mufti Damaskus

Tito menambahkan, rangkaian tes dalam rangka seleksi penerimaan praja IPDN yang dilewati oleh para calon praja sudah cukup panjang, mulai dari tes kesehatan jasmani, psikologi, akademik dan lain-lain.
 Selanjutnya