Dark/Light Mode

Imbas Macet Bandara, 28 Penerbangan Terkena Dampak

Selasa, 10 November 2020 18:46 WIB
Maskapai penerbangan. (Foto: ist)
Maskapai penerbangan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lumpuhnya akses ke Bandara Soekarno Hatta membuat para calon penumpang pesawat ikut terdampak. Sejumlah penerbangan pun delay.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto mengatakan, dari data sekitar 28 penerbangan yang terdampak akibat padatnya massa menuju ke Bandara Soekarno Hatta. "28 penerbangan terdampak ke Makassar, Palembang, Medan, dan kota lain. Kali 200 kapasitas, bisa sekitar 16 ribuan penumpang," katanya, Selasa (10/11).

Baca juga : Ingat Pesan Ibu, Pake Masker, Cuci Tangan Dan Jaga Jarak

Novie menegaskan, dengan adanya kejadian itu ada pelayanan khusus terhadap penumpang bagi yang terhambat untuk sampai menuju bandara.

"Pertama, delay, maksimal tiga jam. Penumpang tak berkenan bisa membatalkan penerbangan. Bagi penumpang yang melakukan reschedule dan refund penerbangan tidak akan dikenakan biaya apapun," tegasnya.

Baca juga : DPRD Kota Bandung Janji Pelototi Penerapan Teknologi Digitalisasi Di OPD

Novie meminta semua maskapai memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang.

Untuk diketahui, sejumlah arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta lumpuh. Hal ini dikarenakan membludaknya jumlah penjemput Rizieq Shihab. [KJP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.