Dark/Light Mode

Sidak Simulasi Vaksin Covid, Jokowi Kunjungi Puskesmas Tanah Sareal Bogor

Rabu, 18 November 2020 11:36 WIB
Foto: Seretariat Kabinet
Foto: Seretariat Kabinet

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan sidak alias inspeksi mendadak ke Puskesmas Harapan Keluarga, yang berlokasi di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Sidak ini ditujukan untuk meninjau kegiatan simulasi vaksinasi Covid-19, yang digelar hari ini.

Baca juga : Jokowi Tenangkan Rakyat

Simulasi ditujukan untuk mempersiapkan standar operasional prosedur (SOP) dan tata cara pelaksanaan. Sehingga, apabila program tersebut dijalankan, maka puskesmas segera siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jokowi yang tiba sekitar pukul 08.24 WIB di puskesmas tersebut, langsung meninjau proses simulasi vaksinasi dengan terlebih dahulu menuju tenda antrean. Di sana, telah terdapat sejumlah warga sedang menunggu giliran pemeriksaan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kemajuan Vaksin Covid-19 Bikin Rupiah Bertenaga

Jokowi pun memasuki puskesmas, untuk melihat langsung simulasi tindakan vaksinasi Covid-19  bagi warga yang telah melalui proses pemeriksaan dan verifikasi data.

“Pagi hari ini, saya datang ke puskesmas di Kota Bogor ini, Puskesmas Tanah Sareal. Karena kemarin saya mendengar, di puskesmas ini akan diadakan simulasi untuk vaksinasi Covid-19. Saya memang tinggal di sekitar sini, sehingga saya mampir,” ujar Jokowi.

Baca juga : Jokowi Sejalan Dengan NU, MUI Dan Muhammadiyah

Puskesmas Tanah Sareal diketahui memiliki capaian imunisasi rutin di atas 90 persen, dan telah meraih akreditasi sebagai puskesmas paripurna. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.