Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sembilan Anggota Dewan Arsitek Indonesia Resmi Dikukuhkan

Jumat, 4 Desember 2020 08:13 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimujono  mengukuhkan anggota Dewan Arsitek Indonesia (DAI) di Pendopo Kementerian PUPR, Kamis (3/12).
Menteri PUPR Basuki Hadimujono mengukuhkan anggota Dewan Arsitek Indonesia (DAI) di Pendopo Kementerian PUPR, Kamis (3/12).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono mengukuhkan sembilan anggota Dewan Arsitek Indonesia (DAI) di Hari Bakti PUPR ke-75.   

Dewan Arsitek Indonesia ini diseleksi secara ketat sejak September 2019. Kesembilan anggota tersebut, yakni, Aswin Indraprastha, Bambang Eryudawan, Didi Haryadi, Gunawan Tjahjono, Karnaya, Lana Winayanti, Sonny Sutanto, Stevanus J. Manahampi dan Yuswadi Saliya.

Baca juga : Derma Express Cabang Tawakal Resmi di Buka

“Saya harap Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan DAI menjadi wadah besar untuk meningkatkan profesionalisme arsitek, sehingga bertanggung jawab terhadap keselamatan bangunan bagi masyarakat,” pesan Basuki saat pengukuhan anggota Dewan Arsitek Indonesia (DAI) di Pendopo Kementerian PUPR, Kamis (3/12).

Basuki menjelaskan, pembentukan DAI dilakukan oleh IAI. Tugas dan fungsinya membantu Pemerintah Pusat dalam melakukan pembinaan profesi arsitek di Tanah Air. 

Baca juga : Tips Sandiaga Uno Agar Indonesia Bangkit Dari Resesi

Termasuk di dalamnya menetapkan kebijakan pengembangan profesi arsitek dan praktik arsitek, melakukan pemberdayaan arsitek dan melakukan pengawasan terhadap kepatuhan arsitek dalam pelaksanaan peraturan dan standar penataan bangunan dan lingkungan. 

“Kehadiran DAI diharapkan bisa memberikan perlindungan kepada profesi arsitek dan publik sebagai pengguna jasa arsitek, yang dapat menumbuhkan kepercayaan publiK kepada arsitek Indonesia,”tegasnya  .

Baca juga : Kementerian BUMN Tetapkan Direksi Baru PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

Adapan enam tahap seleksi dalam memilih jasa arsitek yang dilakukan. Pertama, seleksi informasi terbuka. Kedua, permintaan pernyataan minat. Ketiga, biodata dan makalah terpadu kemudian uji biodata dan makalah terpadu. 

Keempat, asesmen kompetensi dan integritas oleh biro konsultan. Kelima, wawancara oleh tim panel ahli dan Keenam, rapat paripurna tim panel ahli untuk menentukan sembilan anggota DAI terpilih. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.