Dewan Pers

Dark/Light Mode

BPSDM Perhubungan Imbau Pegawainya Waspada Penyebaran Covid-19

Selasa, 8 Desember 2020 21:47 WIB
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Sugihardjo saat webinar bertajuk Mewaspadai Penyebaran Covid-19 Untuk Bekerja Belajar Aman, Sehat dan Nyaman, Selasa (8/12). (Foto: Ist)
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Sugihardjo saat webinar bertajuk Mewaspadai Penyebaran Covid-19 Untuk Bekerja Belajar Aman, Sehat dan Nyaman, Selasa (8/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Sugihardjo menekankan seluruh pegawai di lingkungannya tetap produktif selama masa pandemi dan harus aman dari Covid-19. Sugihardjo menuturkan, perkantoran dan tempat pendidikan merupakan klaster dengan tantangan tersendiri dalam penerapan protokol kesehatan.

"Untuk itu, perlu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi hingga olahraga secara teratur juga penting dilakukan," imbau Sugihardjo dalam webinar bertajuk Mewaspadai Penyebaran Covid-19 Untuk Bekerja Belajar Aman, Sehat dan Nyaman, Selasa (8/12).

Berita Terkait : Vaksin Datang, Airlangga: Keselamatan Rakyat Prioritas Utama Penanganan Covid-19

Diingatkannya, pandemi Covid-19 membawa perubahan dalam hidup dalam aktivitas sehari-hari. Dari mulai bekerja, belajar di rumah, hingga pada perubahan pola dan gaya hidup dengan lebih memprioritaskan kesehatan.

"Gaya hidup seperti ini harus dipertahankan. Apalagi kita telah memasuki hidup new normal. Dengan diterapkan new normal, kita bisa kembali beraktivitas termasuk bekerja seperti sediakala, namun tetap menerapkan protokol kesehatan," ingatnya.

Berita Terkait : Interpol Peringatkan Bahaya Pencurian Dan Pemalsuan Vaksin Covid-19

Menurutnya, pandemi memberikan pelajaran berharga pentingnya kemandirian. "Saya mengajak kita semua, khususnya bagi para pegawai di lingkungan BPSDM Perhubungan membiasakan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan, M. Murdiyanto menambahkan, pelaksanaan webinar ini bertujuan mewaspadai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan BPSDM Perhubungan.

Berita Terkait : BCA Kembangan Ditutup Satpol PP, Karena 2 Pegawainya Positif Covid-19

Hadir sebagai pembicara dalam webinar tersebut dr. Sonia Wibisono dan dr. Tri Yunis Miko Wahyono. Webinar ini dihadiri 1.473 peserta terdiri dari seluruh pegawai dan para taruna taruni di lingkungan BPSDM Perhubungan. [KPJ]