Dark/Light Mode

Hari Ini Jajal Mobil Listrik Untuk Kendaraan Operasional, BKS Happy

Rabu, 16 Desember 2020 20:21 WIB
Hari Ini Jajal Mobil Listrik Untuk Kendaraan Operasional, BKS Happy

 Sebelumnya 
Pada tahun 2021, Kemenhub akan mengalokasikan kendaraan listrik sebanyak 100 unit, yang akan digunakan untuk para Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenhub.

Pada tahun 2019, Kemenhub juga telah menggunakan sebanyak 6 motor listrik untuk mendukung kegiatan operasional kedinasan di Direktorat Jendral Perhubungan Darat.

Baca juga : Negara Hadapi Banyak Persoalan, Relawan Minta Dilibatkan Untuk Mengatasinya

Di Stasiun Gambir, BKS juga mengecek penerapan protokol kesehatan menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, untuk memastikan penumpang bisa melakukan perjalanan Kereta Api dengan aman dan sehat di tengah pandemi.

BKS pun mengapresiasi penerapan protokol kesehatan 3M, yang sudah diterapkan dengan baik oleh PT KAI. Ia berharap, penerapan prokes bisa dilakukan dengan konsisten dan disiplin, untuk mencegah terjadinya penularan di transportasi publik. Serta mencegah bertambahnya kasus positif Covid-19 usai masa libur Natal dan Tahun Baru.

Baca juga : Ini Tantangan Pasarkan Mobil Listrik Di Indonesia Versi Nissan

Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, dan Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo ikut mendampingi BKS di Stasiun Gambir. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.