Dark/Light Mode

Perdana, Kirim Logistik Nataru Via Konektivitas Multimoda Transportasi Tol Laut

Kamis, 24 Desember 2020 10:59 WIB
Perdana, Kirim Logistik Nataru Via Konektivitas Multimoda Transportasi Tol Laut

 Sebelumnya 
Buyung Lalana juga mengatakan, penyelenggaraan konektivitas multimoda transportasi laut, darat, dan udara perdana di Indonesia dalam satu trip/voyage perjalanan ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Terutama di beberapa wilayah pedalaman Papua, khususnya di pegunungan-pegunungan serta mengurangi disparitas harga yang masih terjadi.

Baca juga : Kepatuhan Prokes Di Transportasi Udara Lebih Baik

Diharapkan, penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik angkutan multimoda dapat berlanjut dengan sistem layanan aplikasi yang terintegrasi, seperti dalam layanan aplikasi SITOLAUT dengan satu dokumen pada semua moda transportasi.

Baca juga : 83 Perusahaan Kepincut Proyek Integrasi Antarmoda Transportasi

“Pelaksanaan konektivitas multimoda transportasi tol laut merupakan bukti nyata negara hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Pegunungan-Pegunungan pada daerah 3TP. Sehingga, program Tol Laut yang merupakan Program Strategis Nasional Pemerintah Presiden Joko Widodo terlayani sampai ke wilayah pegunungan-pegunungan dan distrik-dstrik di wilayah Papua,” tutup Buyung Lalana.

Baca juga : Mentan Pantau Aktivitas Jual Beli Pasar Ternak Tallunglipu

Pilot project ini diharapkan menjadi contoh implementasi tol laut di wilayah lain seperti Jayapura, Marauke dan Tarakan. Targetnya, dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembiayaan uang tambang dan bongkar muat, efesiensi waktu pengiriman karena sinergisitas antar moda, dan mendorong disparitas harga di wilayah pegunungan Papua. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.