Dark/Light Mode

Imbas Anjuran Tetap Di Rumah Saja

Penumpang Arus Mudik Nataru Anjlok 40 Persen

Rabu, 6 Januari 2021 05:08 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menutup Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru secara virtual, kemarin. (Foto: Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menutup Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru secara virtual, kemarin. (Foto: Kemenhub)

 Sebelumnya 
Menurut BKS, Kementerian Perhubungan bersama stakeholder transportasi telah melakukan pengawasan persyaratan rapid test antigen secara intensif di sektor udara dan kereta api.

Baca juga : Di Penghujung Tahun 2020, Trafik Penumpang Angkasa Pura I Naik 11 Persen

“Termasuk secara acak melaku­kan pengetesan rapid test antigen di darat dan laut,” ujarnya.

Baca juga : Angkasa Pura l Prediksi 2,4 Juta Penumpang Terbang Saat Natal & Tahun Baru

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini juga me­nyampaikan apresiasi kepada Korlantas Polri. Yang berupaya menjaga kelancaran arus lalu lintas dengan melakukan reka­yasa lalu lintas, seperti sistem one way dan contraflow di sejumlah ruas tol.

Baca juga : Hindari Virus Corona Dan Cuaca Ekstrem

Tak lupa, BKS juga mengapresiasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Komu­nikasi dan Informatika, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Komite Na­sional Keselamatan Transportasi (KNKT), Basarnas, TNI, Polri, Dinas Perhubungan di seluruh Indonesia, Jasa Marga, Jasa Raharja, seluruh operator trans­portasi dan instansi terkait lain, yang bersama-sama mengawal kelancaran penyelenggaraan angkutan Nataru kali ini. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.