Dark/Light Mode

Tak Cuma Bentengi Daya Tahan Tubuh, Vaksinasi Juga Bikin Tenaga Kesehatan Makin Termotivasi Perangi Covid-19

Senin, 18 Januari 2021 20:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1). (Foto: Humas BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir optimis, vaksinasi periode pertama yang ditujukan kepada tenaga kesehatan (nakes) akan melindungi dan memperkuat kesehatan, serta dedikasi dalam memerangi pandemi Covid-19.

Dengan vaksinasi, garda terdepan kesehatan nasional menjadi lebih terlindungi. Sehingga, pelayanan yang diberikan dalam menangani para pasien Covid-19, akan semakin optimal.

Berita Terkait : Terpapar Corona, 2 Nakes Di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

Hal tersebut dinyatakan Menteri Erick Thohir saat meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di bawah naungan rumah sakit BUMN, yang berlangsung di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1).

Dalam peninjauan tersebut, Menteri BUMN yang menyempatkan diri berdialog dengan para nakes yang divaksinasi. Didampingi Dirut Pertamina Bina Medika IHC, Dr.dr. Fathema Djan Rachmat.

Berita Terkait : Pemerintah Pede Mampu Tangani Covid Lebih Baik

"Kini para tenaga kesehatan, pelayan publik, dan masyarakat bisa divaksinasi tanpa keraguan. Vaksin Sinovac aman, berkhasiat, dan halal. Insya Allah, vaksinasi disertai disiplin protokol kesehatan akan melindungi diri, orang sekitar, dan negeri," papar Erick.

"Saya optimis, vaksinasi para nakes tak hanya menguatkan sekaligus melindungi kesehatan dan jiwa mereka. Tetapi juga semakin meningkatkan pelayanan seoptimal mungkin, kepada para pasien Covid-19," ujar Erick.
 Selanjutnya