Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Cuma Bentengi Daya Tahan Tubuh, Vaksinasi Juga Bikin Tenaga Kesehatan Makin Termotivasi Perangi Covid-19

Senin, 18 Januari 2021 20:35 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1). (Foto: Humas BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1). (Foto: Humas BUMN)

 Sebelumnya 
Sebanyak 20 nakes yang terdiri dari para dokter, perawat, ahli radiologi, ahli gizi, refraksionis (ahli periksa mata), apoteker, petugas kebersihan, hingga supir ambulan dari empat perwakilan RS BUMN mengikuti inisiasi vaksinasi perdana tersebut.

“Dengan vaksinasi,.para nkes yang sehari-hari berjuang merawat pasien, bahkan ada yang sampai 10 bulan di RS Modular akan terjaga. Begitu pula keluarga yang mereka cintai. Ini membuktikan pemerintah hadir untuk melindungi rakyatnya, terutama para nakes. Tolong, tetap jaga protokol kesehatan dan kembali lakukan vaksinasi kedua, dua minggu lagi,” lanjutnya.

Baca juga : Pemerintah Pede Mampu Tangani Covid Lebih Baik

PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC selaku holding rumah sakit BUMN memiliki 35 RS yang tersebar di seluruh Tanah Air, dengan jumlah keseluruhan nakes mencapai sekitar 18 ribu orang.

Dirut Pertamina Bina Medika IHC memastikan, dalam waktu 3 bulan seluruh nakes yang bertugas di seluruh RS BUMN sudah divaksin.

Baca juga : Disuntik Vaksin, Bamsoet Senang Jadi Bagian Dalam Upaya Atasi Pandemi Covid-19

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama ini. Holding RS BUMN sudah menunjukkan kinerja terbaik selama masa pandemi, dengan saling bekerjasama, serta membangun ekosistem kesehatan yang baik dengan berbagai rumah sakit swasta dan daerah," papar Erick.

"Insya Allah, dengan vaksinasi, para nakes di seluruh RS BUMN juga akan semakin meningkatkan dan memperkuat eksistensi RS BUMN. Terutama, dalam bersama-sama membawa Indonesia melalui pandemi Covid-19 dan membangun ketahanan kesehatan nasional," pungkasnya. [HES]

Baca juga : 1,2 Juta Tenaga Kesehatan Akan Divaksin Covid-19 Tahap Pertama

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.