Dark/Light Mode

Dipimpin Sri Mulyani

Jokowi Lantik Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi

Rabu, 27 Januari 2021 12:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani dilantik sebagai Ketua Dewas LPI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/1)  (Foto: Humas/Jay)
Menteri Keuangan Sri Mulyani dilantik sebagai Ketua Dewas LPI di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/1) (Foto: Humas/Jay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melantik kepengurusan anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (Dewas LPI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1).

Upacara pelantikan Dewan LPI dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Sabam Sirait: Keputusan Jokowi Gratiskan Vaksin Sangat Tepat

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas LPI. Dewas LPI diangkat melalui Keppres yang ditetapkan di Jakarta, pada 22 Januari 2021. 

Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi ini dipimpin oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dengan anggota Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Darwin Cyril Noerhadi sebagai anggota untuk masa jabatan 2021-2026, Yozua Makes sebagai anggota untuk masa jabatan 2021-2025 dan Haryanto Sahari, sebagai anggota untuk masa jabatan 2021-2026.

Baca juga : Pemerintah Terbitkan Aturan Tentang Lembaga Pengelola Investasi

Pelantikan Dewas LPI dihadiri Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPR, Puan Maharani.

Informasi, sesuai ketentuan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 Tahun 2020 tentang Lembaga Pengelola Investasi, Dewas LPI bertugas melakukan pengawasan atas penyelenggaraan LPI yang dilakukan oleh Dewan Direktur. 

Baca juga : Pertamina Berikan Penghargaan Pada Pelanggan Industri Setia

Dewan ini diketuai oleh Menteri Keuangan  dan beranggotakan Menteri BUMN serta tiga orang lainnya yang berasal dari unsur profesional. Ketiga anggota Dewas LPI dari unsur profesional yang dilantik Presiden hari ini, telah melalui persetujuan dari DPR. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.