Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gegara Lampard, Jose Mourinho Waswas Ikut Dipecat

Rabu, 27 Januari 2021 11:41 WIB
Pelatih Spurs, Jose Mourinho. (Foto : Istimewa)
Pelatih Spurs, Jose Mourinho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, ikutan buka suara soal pemecatan nakhoda Chelsea, Frank Lampard. Menurut dia, pemecatan itu adalah bukti kejamnya dunia sepak bola modern.

“Apa yang menimpa Lampard adalah bentuk kebrutalan sepak bola. Terutama sepak bola modern seperti sekarang,” kata Mourinho seperti dilansir Standard, kemarin.

Baca juga : Lampard Tumbang Dipecat Chelsea

Pria asal Portugal itu mengingatkan, semua pelatih sepak bola harus siap menghadapi kekejaman tersebut. Sebab, perlahan namun pasti, semua pelatih akan bernasib sama seperti Lampard. “Semua pelatih tinggal menunggu gilirannya. Kalau sekarang Lampard, saya yakin besok akan ada lagi pelatih berbakat yang tiba-tiba dipecat,” ujarnya.

Lebih lanjut Mourinho mengemukakan, turut berduka atas apa yang menimpa mantan anak asuhnya itu. Dia bahkan mengaku, tahu betul tentang apa yang dirasakan Lampard saat ini. “Aku pernah berada di posisi dia. Dipecat. Bahkan sampai dua kali. Aku turut sedih untuknya,” kata eks pelatih Inter Milan itu.

Baca juga : Ganjar Gelar Doa Lintas Agama, Mohon Indonesia Terlepas Dari Bencana

Frank Lampard kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Chelsea setelah dua tahun menjabat. Eks gelandang Timnas Inggris itu resmi di-PHK pada Senin (25/1), menyusul rentetan hasil buruk yang diderita Chelsea. Di Liga Inggris musim 2020-2021, The Blues terdampar di posisi kesembilan klasemen seusai melewati 19 pertandingan.

Eks pemain Manchester United yang kini jadi pengamat sepak bola Gary Neville menilai, pemecatan Lampard tak lepas dari gaya Chelsea dalam memperlakukan pelatih.

Baca juga : Arab Saudi Teken MoU Lestarikan Warisan Budaya Yaman

Mereka tidak pernah memberi kompromi terhadap pelatih yang gagal. “Perlakuan ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan MU atau Arsenal. Kedua tim itu sangat sabar dan tidak pernah tergesa-gesa memecat pelatih,” kata Neville seperti dilansir The Sun.

Eks rekan Lampard di Timnas Inggris itu juga yakin, Lampard tahu betul dengan sifat Chelsea akan hal itu. Karenanya, dia juga yakin Lampard memiliki kesiapan jika dirinya dipecat. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.