Dark/Light Mode

Sri Mulyani Ramal Pertumbuhan Ekonomi Tahun Ini Tembus 5 Persen.

Selasa, 16 Februari 2021 22:24 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: ist)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memproyeksi, pertumbuhan ekonomi tahun ini berada pada level 4,5-5 persen. 

Begitu kata Sri Mulyani saat jumpa pers di Istana Negara, Selasa (16/2).

Baca juga : Peneliti : Keberhasilan Vaksinasi Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Proyeksi Sri Mulyani itu berbeda dengan asumsi pertumbuhan ekonomi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021 sebesar 4,5-5,5 persen. 

“Sekarang rentangnya agak bergeser, tapi titik perkiraan kita ada di 5 persen,” ujarnya.

Baca juga : Piala FA, Man City dan Leicester Tembus Perempat Final

Sri Mulyani menyebutkan, di kuartal I-2021 ini, pemulihan ekonomi masyarakat terus berjalan meskipun pemerintah menerapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemerintah, ujarnya, akan terus menggulirkan kebijakan untuk menstimulus ekonomi demi mengakeselerasi pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19. Dia juga mengatakan, pemerintah mengupayakan pemulihan dipercepat dengan melakukan pemulihan pada kuartal I.

Baca juga : Pemerintah Siapin Taktik Jitu

"Jika kuartal I yang cukup solid, kami akan jaga supaya di kuartal II dan III akan rebound, atau pemulihannya makin dipercepat,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.