Dark/Light Mode

Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

Rabu, 20 Januari 2021 14:45 WIB
Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump memuji hal-hal yang telah ia lakukan di masa pemerintahannya, dan mendoakan yang terbaik untuk pemerintahan Presiden Terpilih Joe Biden, dalam pidato perpisahan yang dirilis pada Selasa (19/1).

Namun, Trump sama sekali tak menyebut nama Biden, tokoh Demokrat yang akan menggantikannya.

Berita Terkait : Trump Dimakzulkan DPR AS Dua Kali, Senat Belum Merestui

Trump telah menolak konsesi penuh kepada Biden, yang memenangkan Pilpres AS 2020 dengan 306 suara dari Electoral College. Biden unggul 74 suara dari Trump, yang hanya mampu mengantongi 232 suara.

Hari ini, Biden akan dilantik pada pukul 12 siang waktu setempat. Sebelum acara serah terima jabatan, Trump tidak bertemu Biden ataupun menghadiri acara sumpah jabatan, sebagaimana lazimnya tradisi transfer kekuasaan di Gedung Putih. Trump malah berencana terbang ke Florida.

Berita Terkait : Biden Justru Senang

"Pekan ini, kami meresmikan pemerintahan baru. Semoga, pemerintahan baru ini sukses dalam menjaga keamanan dan kemakmuran Amerika," kata Presiden dari Partai Republik ini, dalam pernyataan video, Selasa (19/1).

"Harapan lainnya, kami ingin mereka beruntung. Ini adalah kata yang sangat penting," imbuh Trump.

Berita Terkait : Trump Nggak Bakal Hadir Di Pelantikan Joe Biden

Selama ini, Trump selalu menyerukan jargon “Make America Great Again” atau "Kembali Menjadikan Amerika Hebat". Namun faktanya, suami Melania Trump ini meninggalkan Gedung Putih dengan 400 ribu kasus kematian akibat Covid. Angka ini tertinggi di dunia.
 Selanjutnya