Dark/Light Mode

Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

Rabu, 20 Januari 2021 14:45 WIB
Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump memuji hal-hal yang telah ia lakukan di masa pemerintahannya, dan mendoakan yang terbaik untuk pemerintahan Presiden Terpilih Joe Biden, dalam pidato perpisahan yang dirilis pada Selasa (19/1).

Namun, Trump sama sekali tak menyebut nama Biden, tokoh Demokrat yang akan menggantikannya.

Baca juga : Terus Berlanjut, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sulut Hingga Bogor

Trump telah menolak konsesi penuh kepada Biden, yang memenangkan Pilpres AS 2020 dengan 306 suara dari Electoral College. Biden unggul 74 suara dari Trump, yang hanya mampu mengantongi 232 suara.

Hari ini, Biden akan dilantik pada pukul 12 siang waktu setempat. Sebelum acara serah terima jabatan, Trump tidak bertemu Biden ataupun menghadiri acara sumpah jabatan, sebagaimana lazimnya tradisi transfer kekuasaan di Gedung Putih. Trump malah berencana terbang ke Florida.

Baca juga : BNPB Serahkan Bantuan DSP Senilai Rp 3,5 M Untuk Penanganan Banjir Kalsel

"Pekan ini, kami meresmikan pemerintahan baru. Semoga, pemerintahan baru ini sukses dalam menjaga keamanan dan kemakmuran Amerika," kata Presiden dari Partai Republik ini, dalam pernyataan video, Selasa (19/1).

"Harapan lainnya, kami ingin mereka beruntung. Ini adalah kata yang sangat penting," imbuh Trump.

Baca juga : Ditopang Brio, Penjualan Honda Tetap Moncer Di Tengah Pandemi

Selama ini, Trump selalu menyerukan jargon “Make America Great Again” atau "Kembali Menjadikan Amerika Hebat". Namun faktanya, suami Melania Trump ini meninggalkan Gedung Putih dengan 400 ribu kasus kematian akibat Covid. Angka ini tertinggi di dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.