Dark/Light Mode

Jokowi Ikut Shalatkan Jenazah Artidjo Alkostar Di Masjid Ulil Albab, UII Yogyakarta

Senin, 1 Maret 2021 09:17 WIB
Presiden Jokowi melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta, Senin (01/03/2021) pagi. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta, Senin (01/03/2021) pagi. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melayat jenazah Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3) pagi.

Jokowi berdoa untuk almarhum, agar mendapat tempat terbaik di sisi Sang Pencipta. 

Seperti diketahui, Artidjo Alkostar meninggal dunia dalam usia 72 tahun di RS Medistra Jakarta, pada Minggu (28/2).

Baca juga : Jam 10 Pagi Ini, Jenazah Artidjo Dikebumikan Di Komplek Pemakaman UII Yogyakarta

Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Hari Minggu (28/2) kemarin, telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa,” ujar Jokowi.

Jokowi yang datang bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, juga turut menyalatkan jenazah Artidjo Alkostar, setibanya di Masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar, semasa hidupnya. Kepribadian dan integritas pria kelahiran Situbondo 22 Mei 1949 itu, tak perlu diragukan lagi. Dialah teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

Baca juga : Anggota Dewas KPK Benarkan Meninggalnya Artidjo Alkostar

“Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi,” tutur Jokowi.

“Atas nama Pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam,” sambungnya.

Jenazah Artidjo Alkostar rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII. Prosesinya dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.