Dark/Light Mode

Hutan Sosial Untuk Rakyat

Menhut Kampanyekan Keberhasilan Jokowi

Sabtu, 6 April 2019 08:13 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Menhut Siti Nurbaya dalam sebuah acara. (Foto : twitter@SitiNurbayaLHK)
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Menhut Siti Nurbaya dalam sebuah acara. (Foto : twitter@SitiNurbayaLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus memperluas program hutan sosial yang digagas Jokowi di daerah. Salah satunya, Jambi, akan ditambah 211 ribu hektar. Saat ini, KLHK telah merealisasikan 182 hektare hutan sosial di Jambi, untuk 29 ribu kepala keluarga. Jumlah ini akan terus dilanjutkan hingga 393 ribu hektar.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, upaya itu dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar hutan. “Itu salah satu bentuk penting membela rakyat oleh Jokowi,” kata Siti di Lapangan Kauman Kuning Kabupaten Bungo, Jambi, kemarin.

Baca juga : Ini Peran Nasdem Pada Kampanye Akbar Jokowi Di Sulsel

Acara yang dihadiri lebih dari 800 orang itu juga dihadiri Gubernur Jambi, Fahrorie Umar, dan sejumlah artis ibukota, Selama 40 tahun mengabdi kepada pemerintah, kata perempuan yang mengawali karirnya sebagai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung itu mengakui, Jokowi merupakan presiden yang paling dekat dengan rakyat dan selalu memikirkan kepentingan rakyat.

“Beliau kalau dengar laporan dari masyarakat sepert dari gubernur, dibahas dan diselesaikan secepatnya, demi rakyat,” kata Siti.

Baca juga : Masyarakat Bengkayang Deklarasikan Dukung Jokowi-Maruf Amin

Menurutnya, Jokowi bukan saja sangat dekat rakyat dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat banyak, tetapi juga presiden yang sangat dipercaya oleh rakyat di seluruh Indonesia. Setiap waktunya hanya memikirkan kesejahteraan rakyatnya.

“Jokowi itu sangat dekat dengan rakyat. Pikiran serta hati dan kerja-kerja yang dilakukan untuk rakyat.Jokowi juga sangat dapat dipercaya sebagai Presiden pembela hak-hak rakyat seperti yang sudah dilakukan sekarang sehingga perlu dilanjutkan,” ujar Siti.

Baca juga : Mantap, Jenderal Tito

Karena itu, Siti mengajak masyarakat untuk memilih presiden yang peduli dan bekerja keras mengurus rakyat. “Pilih Presiden yang siap urus, semua urusan kita, mulai urusan sekolah, pendidikan, sosial, pertanian, kehutanan, termasuk sawit dan karet,” kata Siti.

Sementara Gubernur Jambi Fahrori mengajak masyarakat untuk memilih Capres 01 pada 17 April 2019 dengan alasan pembangunan daerah yang sudah dilakukan Jokowi di Jambi, perlu dilanjutkan. “Kita semua telah merasakan betapa perubahan terjadi di mana-mana. Di Jambi pembangunan begitu pesat dan masyarakat merasakan berbagai kemudahan saat ini berkat kepemimpinan Jokowi. Jadi, kita haruslanjutkan lima tahun lagi,” ajak Fahrori. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.