Dark/Light Mode

Menag Nobatkan Ustad Das`ad Latif Sebagai Duta Moderasi Beragama

Kamis, 11 Maret 2021 16:10 WIB
Ustadz Das`ad Latif  saat dinobatkan sebagai Duta Moderasi Beragama bersamaan dengan perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW secara virtual dari Kantor Kementerian Agama, Rabu (10/3) malam. (Foto: Kemenag)
Ustadz Das`ad Latif saat dinobatkan sebagai Duta Moderasi Beragama bersamaan dengan perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW secara virtual dari Kantor Kementerian Agama, Rabu (10/3) malam. (Foto: Kemenag)

 Sebelumnya 
Penobatan Duta Moderasi Beragama tersebut disampaikan Menag usai Ustadz Das'ad Latif memberikan tausiyah dalam peringatan Isra" Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 1442H/2021M. Isra' Mi'raj yang mengambil tema "Spirit Isra' Mi'raj dalam Membangun Moderasi Beragama" secara virtual dari HM Rasjidi Kantor Kementerian, Jakarta.

Baca juga : Penguatan 3M Bisa Cegah Penyebaran Mutasi Covid-19

Hadir secara virtual pada acara tersebut para duta besar negara sahabat, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Rektor PTKIN, Kakanwil Kemenag, perwakilan ormas Islam dan undangan lainnya.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, DBL Seri Mataram Berjalan Lancar

Bersamaan dengan peringatan momentum Isra' Mi'raj yang diperingati di setiap bulan Rajab ini, Menag Yaqut mengatakan peristiwa tersebut tidak akan pernah lekang oleh waktu.

Baca juga : Pengamat Minta Menkominfo Evaluasi Bawahannya

"Banyak hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam Moderasi Beragama. Di antara spirit Isra' Mi'raj itu adalah keseimbangan, persatuan, keadilan yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.