Dark/Light Mode

Data Anda Bisa Dicuri

Waspada Link Googleform Palsu Sentra Vaksinasi Bersama

Minggu, 14 Maret 2021 18:33 WIB
Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan, Jakarta. (Foto: Humas Pemprov DKI)
Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Istora Senayan, Jakarta. (Foto: Humas Pemprov DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang juga Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga meminta masyarakat, agar tidak terpancing memberikan data pribadi pada link googlefrom palsu, untuk mendaftar sebagai peserta vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

"Sejak awal Sentra Vaksinasi Bersama ini berdiri, sangat banyak beredar berita bohong, atau hoax. Saya minta masyarakat berhati-hati. Jangan mendaftar secara online, selain di akun resmi Sentra Vaksinasi Bersama. Data pribadi Anda bisa dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Arya dalam keterangannya, Minggu (14/3).

Baca juga : Kejar Target 1 Juta Vaksinasi Per Bulan Ini, Kementerian BUMN Dan IHC Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama

Para pendaftar yang memenuhi syarat, terutama kalangan lansia yang berusia di atas 59 tahun, memiliki KTP DKI Jakarta, dan bagi yang tidak ber-KTP DKI Jakarta harus memiliki surat keterangan domisili dari Ketua RT/RW di lingkungannya, bisa mendaftar melalui googleform resmi yang terdapat di link : instagram @sentravaksinasibersama.

Setelah mendaftar, peserta akan mendapatkan jadwal dan jam kedatangan di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

Baca juga : Virus Inggris Tak Mudah Jebol Pertahanan Vaksin

"Kami senang dan bangga, Sentra Vaksinasi Bersama ini sudah diketahui masyarakat luas. Terutama, di kalangan lansia. Namun sangat disayangkan, ada orang-orang yang ingin mengacaukan dan memanfaatkan antusiasme orang untuk divaksin, dengan tujuan yang tidak baik. Jadi sekali lagi, hati-hati," kata Arya.

"Jangan mudah percaya dengan berita bohong yangs ering beredar di Whatsapp, atau medsos," tegasnya.

Baca juga : 62 Anak Buah Sri Mulyani Gugur Karena Covid-19, Kemenkeu Gelar Vaksinasi

Hingga hari ketujuh, Minggu (14/3), perhelatan Sentra Vaksinasi Bersama yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan serta Pemda DKI Jakarta, telah memvaksin 28 ribu pendaftar, yang terdiri dari kalangan lansia dan pekerja pelayan publik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 ribu di antaranya adalah lansia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.