Dark/Light Mode

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Hadir di Semarang

Senin, 22 Maret 2021 11:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) meninjau pelaksanaan vaksin lansia di Semarang. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) meninjau pelaksanaan vaksin lansia di Semarang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN membuka fasilitas Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tanah Mas, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sentra vaksinasi itu merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah (pemda).

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan fasilitas tersebut menyasar kalangan lanjut usia (lansia) dan pekerja layanan publik BUMN. Harapannya, upaya itu bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19. "Tadi setelah bicara dengan Pak Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan juga Pak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, bahwa ada banyak lansia di Jateng. Maka kami tengah merancang kota-kota lainnya di Jateng," jelas Erick dalam keterangan resmnya, Minggu (21/3).

Baca juga : Genjot Vaksinasi Lansia, Ini Strategi Yang Diterapkan Pemkab Tangerang

Kementerian BUMN membuka fasilitas Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tanah Mas, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sentra vaksinasi itu merupakan kerja sama antara Kementerian BUMN dengan Kementerian Kesehatan dan pemerintah daerah (pemda).

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan fasilitas tersebut menyasar kalangan lanjut usia (lansia) dan pekerja layanan publik BUMN. Harapannya, upaya itu bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Vokraf Dan Rumah BUMN Beri Pelatihan UMKM Go Digital

Sebelumnya, calon penerima vaksin dari kalangan lansia di sentra PRPP Semarang diimbau mendaftar melalui laman https://loket.com/event/vaksinasi-covid-19-untuk-lansia-ib14. Rencananya, pemerintah akan membangun sentra-sentra baru setiap pekan di seluruh Indonesia. Dengan demikian, harapannya target herd immunity segera bisa tercapai. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.