Dark/Light Mode

PT Pos Kebut Distribusi BST Tahap Akhir

Kamis, 1 April 2021 13:03 WIB
Petugas PT Pos Indonesia (Persero). (Foto: Ist)
Petugas PT Pos Indonesia (Persero). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus bergulir untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Pendistribusian BST masih berjalan hingga April," ujar Ketua Tim Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) BST PT Pos Indonesia (Persero) Haris Husein, dalam siaran pers, Kamis (1/4).

Pemerintah, menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) menjadi mitra untuk mendistribusikan BST. Haris berharap, penyaluran BST bisa tepat sasaran dan sesuai jadwal yang ditentukan.

Baca juga : PT Pos Indonesia Mulai Salurkan BST Tahap 3

Soalnya, bantuan itu sangat membantu meringankan beban para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tengah pandemi Covid-19. Terutama, bagi kelompok miskin dan rentan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Saat ini, target penerima manfaat bertambah menjadi 12 juta KPM dengan nilai bantuan Rp 300 ribu per KPM yang diberikan setiap bulan.

“Dengan adanya BST ini masyarakat merasa sangat terbantu, banyak yang berharap bantuan bisa terus digulirkan," tuturnya.

Baca juga : Di Tengah Musibah Banjir, Penyaluran Distribusi Bantuan Sosial Tunai Tetap Berjalan

Semakin tepat dan cepat penyaluran BST, semakin cepat pula program pemulihan ekonomi nasional terwujud.

Haris menyebut, PT Pos Indonesia (Persero) akan mengerahkan segala kemampuan untuk bisa menyalurkan BST tepat sasaran dan tepat waktu yang dijadwalkan pemerintah berakhir pada bulan ini.

"Sebanyak 21 ribu pegawai Pos se-Indonesia tergabung dalam satgas BST PT Pos Indonesia menyalurkan program BST tahun 2021," beber Haris.

Baca juga : Pasca Banjir, Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman

Sejauh ini, menurut dia, proses distribusi BST berjalan lancar. Karena itu Haris memastikan, target penyaluran BST yang ditetapkan pemerintah akan dipenuhi.

PT Pos Indonesia (Persero) akan menuntaskan penyaluran BST di tahap-tahap penyaluran yang tersisa. "Sisanya harus tetap kita salurkan, di sisa waktu tahap akhir dari program BST ini, yakni di bulan April 2021," tandasnya. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.