Dark/Light Mode

Masyarakat Harus Disiplin Prokes

Menkes: Jangan Ada Lonjakan Kasus Lagi, Jangan Sampai Kerja Keras Kita Sia-sia

Minggu, 18 April 2021 15:57 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers saat menyambut kedatangan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4) siang. (Foto: Setkab)
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers saat menyambut kedatangan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4) siang. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengingatkan semua pihak, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid, karena pandemi belum berakhir.

Apalagi, saat ini terjadi lonjakan kasus yang terjadi di sejumlah negara di kawasan Eropa, Asia seperti India dan Filipina, Papua Nugini, serta negara di Amerika Selatan seperti Chili dan Brazil.

Baca juga : Menkes Pastikan Vaksin Yang Digunakan Efektif Lawan Mutasi Covid-19

Sikap abai kita bisa memicu terjadinya lonjakan kasus, dan dapat membuat berbagai upaya dan usaha keras yang dilakukan dalam penanganan Covid menjadi sia-sia.

“Jangan sampai, keberhasilan program vaksinasi dan program PPKM Mikro yang terbukti mampu menurunkan konfirmasi kasus Covid selama ini, membuat kita menjadi tidak waspada. Kita harus selalu berhati-hati, karena lonjakan bisa terjadi lagi," papar BGS dalam keterangan pers saat menyambut kedatangan vaksin Sinovac dalam bentuk bulk di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (18/4) siang.

Baca juga : Kasus Corona Di DKI Melandai Karena Jumlah Testing Sedikit

"Alangkah sedihnya, kalau usaha keras kita selama ini jadi sia-sia karena lonjakan yang terjadi. Karena kita lupa, kita kurang waspada," tandasnya.

BGS juga kembali mengingatkan semua pihak untuk terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksinasi.

Baca juga : Pengamat : Kader Demokrat Jangan Andalkan Lagi Senioritas

“Sekali lagi, tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Dan terus kita vaksinasi, terutama para lansia kita sampai Lebaran nanti,” pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.