Dark/Light Mode

Covid-19 Dari Pulau Sumatera Jangan Nyeberang Ke Jawa

Senin, 24 Mei 2021 07:42 WIB
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo (Foto: Net)
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Diungkapkan Doni, berdasarkan laporan dari Pemda setempat beberapa hari terakhir ini telah didapatkan 383 orang yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa positif Covid-19 dari hasil mandatory check. “Ini angka yang relatif sangat besar. Kalau mereka lolos sudah pasti akan menularkan ke keluarga yang ada di Pulau Jawa,” ujar mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ini.

Karena itu dia berterima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia melakukan pemeriksaan, baik melalui GeNose dan maupun rapid test antigen. Doni juga mengapresiasi Pemprov Lampung dan Satgas Khusus yang dipimpin Kapolda, dibantu TNI dan segenap stakeholder lainnya dalam mengambil langkahlangkah taktis di lapangan.

Baca juga : Ada Apa Dengan Terawan

Selain dari Doni, Pemprov Lampung juga mendapatkan pujian dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang juga ikut dalam peninjauan tersebut.

Menanggapi apresiasi itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang intens memantau perkembangan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung. Menurutnya, kunjungan Doni dan Budi Karya akan membuat Satgas Khusus dan kepala daerah lebih semangat.

Baca juga : Duh, Pasien Covid-19 Di RSD Wisma Atlet Nambah 97 Orang

“Apresiasi dari Pak Menhub dan Pak Kepala BNPB ini, akan kami sampaikan juga kepada seluruh bupati dan wali kota di Provinsi Lampung, yang turut mendukung suksesnya kinerja Satgas Khusus,” ucap Arinal. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.