Dark/Light Mode

Buka Turnamen Catur Taspen Anniversary Cup

Menpora Harap Banyak BUMN Dukung Olahraga Indonesia

Selasa, 23 April 2019 10:45 WIB
Menpora Imam Nahrawi (kiri) bersama Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (tengah) dan Dirut PT Taspen Ikbal Latanro sast membuka Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV, di Jakarta, Senin (22/4).
Menpora Imam Nahrawi (kiri) bersama Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (tengah) dan Dirut PT Taspen Ikbal Latanro sast membuka Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV, di Jakarta, Senin (22/4).

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Catur Internasional dalam rangka Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto di Auditorium Gedung Taspen, Jakarta, Senin (22/4) sore.

Menpora berterima kasih ke PT Taspen, PT Inti, dan seluruh sponsor atas penyelenggaraan itu. Dia pun berharap, pihak-pihak tadi terus mendorong Indonesia yang menjadi gudangnya pecatur hebat. 

Baca juga : Singapura Siap Bantu Indonesia

"Secara kuantitas, banyak ditemukan pecatur hebat. Mulai dari kampung-kampung, gang-gang dan di mana pun berada, pasti ditemukan pecatur hebat. Tinggal dibantu dan disokong agar berdiri sejajar bahkan melampaui negara lain melalui kompetisi internasional," kata Menpora dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (23/4).

Menpora merasa bangga PT Taspen mampu memulai kejuaraan catur level internasional. "Kita berharap, BUMN lain bisa meniru apa yang dilakukan PT Taspen dengan memberikan dukungan, memfasilitasi dan memberangkatkan pecatur ke level internasional agar bertanding di level dunia dan catur juga akan dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019 nanti," tambahnya.

Baca juga : Kebijakan Fiskal Pemerintah Dukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

"Terima kasih kepada para peserta karena telah menjadi bagian dari catur serta tetap respek dan sportif. Semangat sportivitas ini harus bisa diaplikasikan di semua sisi kehidupan sehari-hari. Terima kasih para orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya menjadi penerus GM-GM kita," tutupnya.

Dirut PT Taspen Ikbal Latanro menyampaikan turnamen catur ini dalam rangka HUT ke-56 Taspen. Turnamen ini yang pertama kali untuk level internasional dan ke-14 untuk level nasional. 

Baca juga : Menpora Bakal Buka Asia Cup Softball Putri

"Semoga ke depan Taspen lebih maju sehingga kemampuannya bisa lebih tinggi untuk mengelola turnamen ini. Kami harap turnamen ini bisa tercatat sebagai agenda turnamen catur internasional," katanya.

Turnamen catur ke-14 PT Taspen ini diikuti 20 tim dan 100 orang peserta. Diselenggarakan dari kemarin hingga tanggal 27 April mendatang.  "Terima kasih, semoga ke depan kita bisa melahirkan Grand Master-Grand Master muda yang membawa nama baik bangsa dan negara," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.