Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cek Prokes, Ketua Satgas Covid Blusukan Ke Pasar Bitingan Kudus

Kamis, 3 Juni 2021 16:29 WIB
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid Ganip Warsito (kiri) saat blusukan ke Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6). (Foto: Humas BNPB)
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid Ganip Warsito (kiri) saat blusukan ke Pasar Bitingan, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6). (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito blusukan ke Pasar Bitingan, Kota Kudus, Jawa Tengah, Kamis (3/6). Demi melihat langsung penerapan protokol kesehatan di salah satu pusat jual beli di Kota Kretek tersebut.

Didampingi Bupati Kudus, HM Hartopo, Ganip berkeliling di lantai dasar Pasar Bitingan selama kurang lebih 15 menit.

Baca juga : Sony Indonesia Resmi Luncurkan Lensa Ringkas

Dalam kesempatan tersebut, Ganip juga meluangkan waktu untuk menyapa para pedagang dan pembeli. Sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebagai tonggak utama memutus mata rantai penularan Covid.

“Dipakai maskernya nggih, Bu,” ucap Ganip sambil menyapa beberapa pedagang yang mayoritas kaum perempuan.

Baca juga : Rizieq Akui Positif Covid-19, Tapi Merasa Baik-baik Saja

Ganip juga sempat membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di lingkungan pasar. Usai berkeliling, Ganip mengaku puas dan memberikan apresiasi positif terhadap pengelolaan kegiatan ekonomi di Pasar Bitingan, yang telah mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dengan baik.

Apabila hal itu dapat dilakukan secara konsisten, Ganip optimis, kasus Covid dapat dikendalikan dan pemulihan ekonomi dapat segera dilakukan.

Baca juga : Presiden Minta Menteri Dan Kepala Daerah Jangan Tutupi Data

“Saya apresiasi karena pedagang-pedagang sudah mau menggunakan masker,” tandasnya.

Usai melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di Pasar Bitingan, Ganip melanjutkan kegiatan dengan agenda yang sama di beberapa titik lokasi lain seperti Masjid Agung Menara Kudus dan Komplek Wisata Makam Sunan Gunung Muria di Colo, Kabupaten Kudus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.